Sunday, January 12, 2014

Poster ILM #2

Ini adalah poster ILM juga, Iklan Layanan Masyarakat.

Poster ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah DKV 2.
Judul   : Go Green!
Media : Art Paper ukuran 330 mm x 483 mm (A3+)
Tahun  : 2014  
 Poster ini asli, banget, nget, nget dibuat pake CorelDraw X4 (lebay dikit kali boleh lah hehe). Apa ya yang mau dijelasin, pokoknya karya ini sebernya menurutku biasa aja, aku lebih suka yang ILM #1 sebelumnya. 
Pas bikin karya ini sempet dimarahin sama kakakku, dia tanya "kenapa mesti pake bahasa inggris?" ya aku jawab, "biar keren dikitlah, soalnya istilah go green udah nempel banget di Indonesia", eh taunya dia marah "bahasa Indonesia kui wes bahasa paling angel, ngopo ndadak nganggo boso  ne wong liyo?" gitu katanya sambil mlipir pergi, (padahal ye die juga ngambil kuliahnya jurusan sastra inggris kok -_- kacang lupa pada tanah kulit kayaknya....)

Intinya sih mau bahasa Indonesia, Inggris, atau bahasa kalbu sekaligus kalo poster itu yang penting adalah visualisasinya. Karena pada dasarnya poster itu gambar yang bisa bicara tanpa kata sekalipun. Jadi pster akan makin kuat makna 'poster' nya kalau didalamnya tidak terlalu banyak kata-kata (ntar malah jadi cerpen ya haha)

Kalo yang ini adalah desain pin nya. Sederhana aja sih, cuma ngambir dari bagian posternya trus di inovasi'in lagi dikit. 

No comments:

Post a Comment